Investor Swedia Pantau Titik PLTS Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Investor dari Negera Sewedia, Senin (6/2/2017), melakukan pemantauan di 3 (tiga) titik tepat berada di Kecamatan Jailolo, Ibu dan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut). Guna mencari lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Hari ini, usai melakukan pertemuan dengan MR. Peter Rinaldo (Investor dari Negara Swedia)  yang didampingi  Ahmad Zaky (Coordinator Indonesia negara Suwedia). Sehingga adanya pertemuan ini kami dari pemerintahan Halbar, sangat menyambut baik kedatangan Investor dari Negara Swedia dimana kami akan melakukan kerja sama, dalam bidang Pembangunan Tenaga Surya 30 mega di Halbar, yang di pasang di tiga kematan Ibu, Jailolo dan Loloda permasi asing 10 mega dengan total semua 30 mega,”kata Bupati Halbar Danny Missy, kepada wartawan, di Jailolo.

Menurutnya, kerjasama ini merupakan program langsung dari Kadubes Negara Swedia dan itu pihaknya siap bekerja sama. Karena ini juga sesuaikan atas dasar perintah dari Presiden Jokowi, untuk Indonesia terang program 2017.

“Dilihat dari ijin/amdal itu semua diserahkan dari kementerian pertambangan dan Energy RI, yang akan membuatkan ijin dan kami hanya tinggal menyiapkan lokasi yang berada di tiga titik Kabupaten Halbar,”ujarnya.(ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *