IPJI Babel Gelar Gebyar Jurnalistik Kebangsaaan – Lomba Menulis Opini

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Beritalima.Com – Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Gebyar Jurnalistik Kebangsaan.
Sekretaris panitia, Andi Budi Prayitno mengatakan bahwa rangkaian kegiatan gebyar jurnalistik adalalah on campus jurnalisme workshop, bedah buku novel, lomba menulis opini, jalan santai, katanya, Selasa (31/01).
Tujuan digelarnya kegiatan untuk meningkatkan semangat menulis karya jurnalistik dan peka terhadap lingkungan sosial disekitarnya.
Untuk lomba menulis opini dengan tema “Seandainya Aku Jadi Gubernur” dimana pesertanya adalah tingkat SLTA sederajat dan mahasiswa (S1).
Batas Pengumpulan naskah 10 Pebruari 2017 pukul 23.59 (WIB). Tulisan dikirim dalam bentuk MS Word. Tulisan diketik minimal 800-900 kata. Ketentuan Font Times New Roman, font size 12, space 1.5, format paragraf justify, margin normal di kertas A4.
Maskah dikirim sesuai subjek dengan format : Lomba Opini_Nama_Asal_Sekolah/Universitas, kirim ke alamat email: ipji.babel13@gmail.com. Menyertakan file identitas kartu pelajar/kartu mahasiswa (S1).
Selanjutnya dikatakannya, pemenang akan diumumkan pada akhir Pebruari 2017. Peserta melampirkan biodata dan nomor handphone yang bisa dihubungi. Untuk biodata dikirim dengan format nama lengkap, alamat, asal sekolah/universitas, tempat tanggal lahir, nomor HP dan alamat e-mail.
Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik uang pembinaan, piagam penghargaan, buku dan kupon workshop menulis.
“Naskah tidak boleh mengandung sara. Keuputusan tim dewan juri tidak dapat diganggu gugat,” tegas Abp. (Fer).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *