Issue ISIS Masuk Madura, Kapolres Sumenep Bersama Dandim Pasang Badan

  • Whatsapp
Selain Kapolres Sumenep, Jumpa pers juga dihadiri Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, Kompol Sutarno Wakapolres Sumenep. AKP Suwardi Kabag Humas Polres Sumenep Serta Pejabat utama Polres Sumenep lainnya

SUMENEP, beritaLima – Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. menggelar jumpa pers pada Senin (03/ 07/ 2017).

Jumpa pers tersebut dalam rangka menanggapi beredarnya dengan santer pernyataan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Hamli yang menyebutkan bahwa gerakan ISIS sudah menyebar di 16 daerah di Jawa Timur, termasuk di Pulau Madura.

Selain Kapolres, Jumpa pers tersebut juga dihadiri Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, Kompol Sutarno Wakapolres Sumenep. AKP Suwardi Kabag Humas Polres Sumenep Serta Pejabat utama Polres Sumenep lainnya.

Dalam press releasenya, Kapolres Sumenep memberikan apresiasi kepada Rekan-rekan Wartawan yang sangat patriotisme dan menjadi peran kontrol kepada Polri untuk menjaga keamanan diwilayah sumenep dengan memberi informasi mengenai diatas agar tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Oleh karenanya, Polres Sumenep mengambil langkah-langkah antisipasi diantaranya sebagai berikut:

1. Koordinasi dengan Satpol PP dalam rangka melaksanakan Razia ditempat Kos-kosan/penginapan/Kontrakan/Hotel.

2. Melakukan penebalan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas penjagaan:

a. Mapolres Sumenep.
b. Polsek Jajaran Polres Sumenep.
c. Pos Polisi.
d. Pos Pengamanan.
e. Pos Pelayanan.

3. Melaksanakan Razia dijalan-jalan atau ditempat-tempat yang dianggap rawan secara insidentil dengan bekerja sama dengan instansi terkait khususnya TNI dan POM TNI dengan sasaran Sajam, Senpi dan Bahan peledak.

4. Memberi pelatihan menembak, pelatihan Diskresi, Bela diri, dll.

5. Membekali anggota yang melaksanakan dinas dengan senjata api.

6. Sejak dulu kami sudah melakukan kegiatan deteksi dini untuk pencegahan sebuah peristiwa yang belum terjadi.

7. Jika terjadi sesuatu kita akan melakukan tindakan pendahuluan yang terukur.

8. Kami sudah melakukan koordinasi yang baik dengan aparat tni dan memang selama ini TNI terus mendukung tugas tugas Polri di wilayah sumenep.

9. Kami juga bersinergi dengan aparat TNI untuk bersama sama melakukan deteksi dini dan dengan adanya bantuan dari TNI merupakan bantuan yang signifikan karena memang TNI mengetahui ancaman teroris secara dini.

(An/ ra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *