beritalima.com

Jadi Ruang Terbuka Hijau, 2020 Alun-alun Bondowoso Bersih dari PKL

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan usai pembukaan Bazar Ramadhan

BONDOWOSO, beritalima.com – Wacana untuk melakukan relokasi pedagang kaki lima (PKL) alun-alun Bagus Asra Bondowoso ketempat yang sudah disediakan terus bergulir. Pasalnya tempat PKL berjualan saat ini akan disulap menjadi ruang terbuka dan wahana edukasi.

Menurut Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar mengataka bahwa Pemkab Bondowoso rencananya akan melakukan relokasi PKL pada Januari 2020. Karena wisata kuliner yang sudah disiapkan untuk para PKL sudah siap untuk ditempati.

“Nanti lambat laun, setelah kita bangun alun-alun dan sudah tidak boleh ada kegiatan PKL dan bursa mobil karena nanti ada tempat khusus. Sementara alun-alun akan dibuat lahan terbuka hijau,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Selasa (07/05).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya menjelaskan bahwa dalam kesepakatan PKL dan pemerintah daerah. Para PKL tidak akan berjualan pada siang hari, dan hanya berjualan malam hari saja.

“Faktanya PKL malah berjualan siang dan malam,” tuturnya saat menghadiri pembukaan Bazar Ramadhan yang bertempat di alun-alun KH Bagus Asra depan gerbong maut Bondowoso.

beritalima.com

Sementara itu terkait Bazar Ramadhan pihaknya akan memasukkan kegiatan tersebut sebagai kalender tahunan. Sehingga Pemkab bisa memberikan perhatian penuh setiap tahunnya kepada para pedagang kuliner yang berjualan saat Bazar Ramadhan.

“Sejatinya, Bazar Ramadhan ini akan menjadi icon wisata kuliner. Ini memang agenda ivent tahunan melalui Ijen Festival. Kita juga akan terus memberikan pembinaan melalui fasilitas yang ada kepada pengusaha kuliner,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *