Jaga kesehatan, Polres Kepulauan Sula gelar TKJ berkala di Polsek Mangole Barat

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com | Polsek Mangoli Barat, Polres Kepulauan Sula melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala di Lapangan Barito, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)Maluku Utara, Senin (21/3/22)

TKJ berkala ini dilaksanakan dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan jasmani personel sehingga wajib diikuti oleh seluruh personil Polsek Mangoli Barat.

Kapolsek Mangoli Barat, IPTU Abdurahim Umaternate saat diwawancarai media ini, mangatakan bahwa kegiata pagi ini merupakan program terbaik dari polres Kepulauan Sula demi menjaga kebogaran porsonil yang ada di jajaran dalam hal ini Polsek Mangoli Barat, “ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ren, AKP Mohtar Saniapon menjelaskan untuk kegiatan TKJ ini dilaksanakan secara berkala setiap enam bulan untuk seluruh personil Polres Kepulauan Sula, untuk itu, kami dari biro SDM turun langsung ke wilayah untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Untuk itu, pihaknya melaksanakan kegitan ini mulai dari i Polsek Taliabu dan sekarang di Polres Mangolil barat, Jadi untuk kegiatan
ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh. Kondisi tubuh anggota Polri harus sehat dan ideal.

Kegiatan TKJ bertujuan untuk mengukur sejauh mana kondisi dan kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas di lapangan,” paparnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait