Jagong Kamtibmas, Kapolres Wonosobo Rangkul Pasukan Kebersihan

oleh -4 views

WONOSOBO, beritalima.com | Polres Wonosono melaksanakan kegiatan Jagong Kamtibmas bertajuk Jogo Wargo Jogo Negoro. Acara yang digelar di paseban timur alun – alun di ibuka langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K, dihadiri oleh Kepala Kebersihan dan Ketamanan Kab. Wonosobo, staf Dinas Lingkungan Hidup se Kabupaten Wonosobo, serta kurang lebih 50 petugas kebersihan Kabupaten Wonosobo.

Dalam.kegiatan tersebut para ‘pasukan Kuning’ DPUK Wonosobo duduk lesehan bersama seluruh pejabat utama Polres Wonosobo.


Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan rasa terimakasih atas kinerja pasukan kebersihan yang selalu menjaga wilayah Wonosobo bersih dan ASRI.

“Mereka adalah pahlawan kebersihan, kehadirannya kadang kala tidak disadari namun ketika sehari saja bapak ibu tidak bertugas bisa kita bayangkan betapa kotornya kota kita.” Ujarnya (20/11)

Kapolres berharap selain menjaga kebersihan, pasukan kuning juga diharapkan bisa membantu menjaga kenyamanan dan kondusifitas di Kabupaten Wonosobo dengan menjujung tinggi toleransi ditengah keberagaman bangsa kita.

“Kita diajarkan tepo sliro, toleransi, kalau kita tidak mau diperlakukan seperti itu, ya jangan melakukan itu kepada orang lain. Saya berharap ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi Negara kita ini agama, suku, dan bahasanya beragam, toleransi juga harus dijunjung tinggi.” Papar Kapolres

Kapolres menekankan, di era milenial ini agar pasukan kuning lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Media sosial itu positif bila penggunanya juga positif, namun juga bisa menjadi pemecah belah bangsa dan persaudaraan kalau penggunanya tidak bijak. Semua tergantung jempol kita, jadi mari menjadi pengguna media sosial yang bijak.

“Tak hanya itu, Kapolres juga menghimbau para petugas kebersihan untuk tidak segan melapor kepada kepolisian jika menemui pelanggaran-pelanggaran seperti konsumsi miras, narkoba atau tindak pidana lain.” Tandas AKBP Abdul Waras S.I.K. (Budi)