Jalan Sehat Warnai Peringatan May Day GPP di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Hari buruh Internasional atau yang dikenal dengan sebutan “MAY DAY” yang jatuh pada tanggal 1 Mei nampaknya di jadikan momentun oleh Gabungan Pengusaha Perkebunan(GPP) untuk mempererat hubungan antara pengusaha dan pekerja.

Tepatnya, selasa 1 mei 2018, bertempat di Perkebunan Glen Nevis Kalibaru kegiatan jalan sehat di helat oleh Gabungan Pengusaha Perkebunan wilayah IV Banyuwangi.

Kegiatan ini dimotori oleh sejumlah Perkebunan yang ada di wilayah IV Banyuwangi antara lain PTPN XII dan Perkebunan swasta dan juga didukung oleh SP-BUN dan SPSI serta Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuwangi.

Dengan mengambil tema ” Dalam Rangka Mempererat Hubungan Perusahaan Dengan Pekerja” dihadiri oleh Bapak Camat Kalibaru dan jajaran Forpimka kecamatan Kalibaru serta para Manager Perkebunan PTPN XII diantaranya Manager Kebun Kalikempit, Kebun Jatirono, Kebun Kendenglembu Kebun Kalirejo serta Manager Kebun Gunung Terong Perkebunan Glen Nevis.

Ir. Arif Budianto selaku Ketua GPP wilayah IV Banyuwangi dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengusahaa perkebunan dan pekerja harapannya agar perusahaan perkebunan dan pekerja bisa lebih sejahtera.

“Tujuan diperingati hari buruh ini agar tali silaturahmi antara Perusahaan kebun dan pekerja kebun agar lebih baik lagi harapannya kedepan perkebunan lebih jaya lagi”, ujar Arief dalam sambutannya.

Di Sisi lain Perwakilan dari Perkebunan PTPN XII sekaligus Manager Kebun Jatirono, Dwi Haryono, mengungkapkan bahwa kegiatan hari buruh ini untuk menjaga harmonisasi antara pihak pengusaha kebun dan pekerja serta berharap perusahaan bisa mensejahterakan pekerja kebun.

“May Day kali ini digelar lebih untuk meningkatkan harmonisasi antara pengusaha dan pekerja kebun agar kedepannya hubungan ini bisa lebih baik lagi dan bisa mensejahterakan pekerja kebun”, ujarnya. (Bi/NJP)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *