Jama’ah Haji Wonosobo Tetap Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-74

oleh -406 views

WONOSOBO, beritalima.com | nasionalisme para jamaah haji terutama rombongan 6 kloter SOC 35 yang berasal dari kabupaten Wonosobo dapat dilihat saat melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke – 74 walaupun mereka masih berada di Mekah Al Mukaromah.

Diungkapkan salah satu jamaah haji melalui WA, upacara Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan di lorong hotel tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat.

“Walaupun sederhana pelaksanaannya namun ini wujud jiwa nasionalisme kami terhadap NKRI.” ungkap Eko Pramono, Sabtu, (17/8).


Disebutkan pada upacara tersebut sebagai pembinanya adalah Letkol CZI Fauzan Fadli, S.E.

Dalam sambutannya, salah satu jamaah haji ini menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia adalah nikmat Allah SWT yang diperoleh dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan yang bahkan mereka tidak ikut menikmati kemerdekaan saat ini.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pewaris kemerdekaan untuk mempertahankan, menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh dengan penuh pengorbanan menjadi negara yang baldatun toyibatun warrobun ghofur.” Kata Dandim Wonosobo.

Diakhir upacara dinyanyikan lagu nasional Hari Merdeka dan Syukur. (Budi)