JBS Resmi Dibentuk, Wadah Silaturahim Wartawan Di Banyuwangi Selatan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Komunitas para kuli tinta yang tergabung dalam Jurnalis Banyuwangi Selatan resmi dibentuk, pada Sabtu (16/11/2019). Joko Prasetyo pun dinobatkan sebagai Ketua JBS yang meliputi wilayah Kecamatan Rogojampi hingga Pesanggaran dan Kalibaru.

Bertempat di Wana Wisata Air Terjun Legomoro, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Puluhan jurnalis tersebut dengan kompak mendeklarasikan bersama dan memerangi berita Hoax yang diikuti oleh seluruh pengurus serta anggota.

“Intinya, kami mempererat silaturahmi dengan awak media secara luas guna membangun Banyuwangi lebih baik kedepaanya,” kata Joko.

Tentunya, lanjut Joko, hal tersebut juga tidak terlepas dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta patuh dengan Undang Undang. Dalam kesempatan itu, mereka pun juga berdiskusi dengan tema ‘Berhimpun Untuk Pemerataan Informasi dan Pembangunan Banyuwangi’.

“Kegiatan ini menjadi warna baru untuk dapat memberikan sumbangsih positif pada dunia pers. Dan kami juga siap bersinergi dengan pemerintah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Humas Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Sunardi, mengatakan, dengan keberadaan komunitas JBS ini berharap dunia Jurnalistik semakin kompak dan jaya.

“Semoga JBS ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Banyuwangi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, JBS ini diketuai oleh Joko Prasetyo, Sekretaris: Abi, dan Bendahara: Agus Salim. Selanjutnya untuk Penasehat yakni: Gatut Imawan dan Indra Gunawan. Kemudian Koordinator yakni: Heru Cahyo, dan Yoga Yuliarto, SH. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *