Jelang Akhir Tahun Bantuan Bank Jatim Terus Mengalir

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Jelang tutup tahun 2022 bantuan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) ke masyarakat Jawa Timur terus mengalir. Dalam sehari kemarin, Jumat (29/12/2022), Bank Jatim kembali melakukan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di dua tempat, Malang dan Situbondo.

Di Malang, Bank Jatim menyerahkan bantuan Pembangunan Penataan Kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kampung Putih di area RSUD Dr.Saiful Anwar.

Bantuan dan KUR ini diserahkan Komisaris Independen Bank Jatim Prof. Mas’ud Said dan Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Plt. Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang Dr. Kohar Hari Santoso.

“Keberadaan PKL Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi Bank Jatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir lagi,” kata Zulhelfi Abidin.

“Bantuan ini selaras dengan Program Jatim Berdaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat Gotong Royong,” lanjut dia.

Dengan diberikannya bantuan dari Bank Jatim ini, para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk Rumah Sakit Saiful Anwar kini dapat berjualan dengan aman dan nyaman di dalam area rumah sakit.

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Jatim terhadap para PKL. Karena dengan dibangunnya kios-kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ucap Dr. Kohar Hari Santoso.

Sedangkan di Situbondo, Bank Jatim memberikan bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo. Bantuan ini diserahkan oleh Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono kepada Bupati Situbondo H. Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

“Bantuan CSR Bank Jatim Peduli ini merupakan bentuk sinergitas Bank Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Harapan kami bantuan ini dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Situbondo,” kata Arief Wicaksono.

“Sebagai bank milik masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran Bank Jatim di tengah masyarakat khususnya di Jawa Timur,” lanjutnya.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada Bank Jatim.

Bank Jatim, menurut catatan media ini, beberapa hari sebelumnya juga telah menyerahkan beragam bantuan CSR Bank Jatim Peduli Kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Kota Batu, Kabupaten Jember, Kabupaten Nganjuk, dan Kota Blitar. (Gan)

Teks Foto: Direktur Bank Jatim Arief Wicaksono menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Ambulance kepada Bupati Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Bank Jatim ketika menyerahkan bantuan pembangunan penataan kios PKL sekaligus KUR di RSUD Dr.Saiful Anwar Malang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait