Jelang Bulan Ramadhan 1437 H/2016 M, Bupati Sergai Tinjau Pasar dan Monitoring Harga Sembako

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com. Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1437 H serta untuk mengetahui stabilitas harga mau pun stok persediaan sembako dan bahan pangan konsumsi lainnya di pasar maupun toko-toko, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman beserta jajarannya melakukan peninjauan dan monitoring harga sembako disejumlah titik pasar tradisonal Pekan Tanjung Beringin, Sabtu (4/6)pagi.

Peninjauan dan monitoring harga sembako tersebut turut dihadiri Asisten Ekbangsos Setdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. H. Safaruddin, Kadis Perhubungan Jufri Eddy, SH, Kaban BP2AKP Ir. Setyarno, Kabag Perekonomian Fitriadi S.Sos, perwakilan BPS Sergai, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos serta Muspika Kecamatan.

Disela-sela peninjauan Bupati Sergai H. Soekirman menjelaskan bahwa untuk stok sembako menghadapi bulan Ramadhan ini persediaan cukup dan tidak ada masalah,. Disamping itu juga kenaikan harga yang terjadi di pasar masih dalam ambang batas wajar walau dalam beberapa komoditi mengalami kenaikan, tetapi masih dikatakan normal dan kondisinya terkendali.

Selanjutnya Bupati Soekirman menginstruksikan kepada instansi terkait untuk melakukan upaya agar harga sembako tetap stabil serta selalu memonitoring persediaan sembako yang ada di pasar cukup sampai menjelang lebaran nanti.

Di pasar tradisional Pekan Tanjung Beringin harga sembako seperti beras IR Rp. 10.000/kg, tepung terigu Rp. 8.000/kg, gula pasir Rp. 15.000/kg, minyak goreng curah Rp. 11.000/liter, telur ayam 1.200/butir, kacang kedelai Rp. 10.000/kg. Untuk daging kambing harganya masih stabil yaitu Rp.80.000/kg, daging ayam Rp. 32.000/kg, untuk harga teri nasi harganya bervariasi mulai dari Rp.70.000/kg – Rp.80.000/kg.

Sedangkan untuk daging sapi Rp. 110.000/kg mengalami kenaikan sekitar Rp. 20.000,- sampai Rp. 30.000,-/kg nya. Menurut Ahmad pedagang daging yang ada di pasar Tanjung Beringin kenaikan tersebut dikarenakan pasokan daging diambil dari luar Sergai yang cukup jauh dan menelan biaya transportasi yang cukup besar.

Untuk harga cabai merah mencapai Rp.25.000/kg, cabai rawit Rp.38.000/kg, bawang merah Rp.27.000/kg, bawang putih Rp.20.000/kg, tomat Rp. 6.000/kg dan gas LPG 3 Kg Rp.19.000/kg. Demikian juga untuk harga sayur, buah-buahan maupun harga bumbu harganya masih cukup stabil.(S.i)

Teks Photo :TINJAU PASAR : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. H. Safaruddin, Kadis Perhubungan Jufri Eddy, SH, Kaban BP2AKP Ir. Setyarno, Kabag Perekonomian Fitriadi S.Sos, perwakilan BPS Sergai dan Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos berdialog dengan para pedagang pasar disela-sela monitoring harga sembako menjelang bulan Ramadhan 1437 H disejumlah titik pasar tradisonal yang ada di Pekan Tanjung Beringin, Sabtu (4/6)pagi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *