Seminar Bahaya Narkoba Untuk Siswa SMP/SMU se-Sergai, Wabup Darma Wijaya : Jadilah Generasi Muda Kreatif dan Inovatif Tanpa Narkoba

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya menghadiri acara seminar bahaya narkoba yang dibekerjasama dengan Persatuan Gereja-Gereja Pentakosta Serdang Bedagai (PGPS) bertempat di Balai Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Minggu(5/6).

Acara dengan tema “Menjadi Generasi Muda yang Beriman, Terpelajar dan Berkarakter” ini dihadiri oleh Perwakilan Polres Sergai, Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar, Kepala BNN Sergai L.M. Sihombing, Camat Sei Bamban Imron Doni Fauzi, SE, Rohaniawan, organisasi masyarakat, Pengurus PGPS serta ratusan pelajar tingkat SMP dan SMU se-Sergai.

Mengawali sambutannya Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah dalam tahap yang mengkhawatirkan. Melalui media massa setiap hari kita akan melihat ada saja masyarakat yang ditangkap oleh aparat karena menggunakan narkoba.

Lebih lanjut Darma Wijaya mengatakan darurat narkoba telah masuk keseluruh elemen masyarakat, mulai dari aparat pemerintahan sampai ke masyarakat biasa sudah menjadi pengguna narkoba. Peredaran narkoba yang sedemikian meresahkan dan membahayakan ini menjadi hal massif yang menyerang seluruh lapisan masyarakat kita.

Untuk itu ditekankan bahwa penanggulangan bahaya narkoba merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tugas Badan Narkotika atapun aparat kepolisian saja. Karena itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para orang tua dan generasi muda untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba serta berperan aktif mengawasi setiap lingkungan kita dari peredaran narkoba dilingkungan sekitar kita, himbau Wabup Sergai.

Mengakhiri sambutannya Darma Wijaya berharap melalui pelaksanaan seminar ini dapat menghasilkan generasi muda yang mengembangkan berkarakter kreatif dan inovatif dengan hidup tanpa narkoba. Dengan kondisi demikian maka Visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan dapat segera tercapai, pungkasnya.

Sebelumnya Pdt. H. Gultom selaku Ketua Panitia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Wabup Darma Wijaya pada seminar hari ini. Hal ini menunjukkan Pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang memberikan perhatian dan dukungan penuh dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan unsur masyarakat.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini terlaksana didasari rasa prihatin PGPS atas maraknya peredaran narkoba yang telah sampai tahap darurat narkoba khususnya dikalangan generasi muda. Untuk itu PGPS siap bekerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait guna menyelamatkan generasi muda melalui pendekatan keagamaan, sehingga dapat terarah kepada kegiatan-kegiatan yang positif guna bersama membangun Kabupaten Sergai kita ini, ujar Pdt. H. Gultom.

Kegiatan Seminar diisi dengan paparan dari narasumber tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh perwakilan Polres Sergai, BNN Sergai, Rohaniawan dan Panitia Pelaksana.(S.i)

Teks Photo : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar dan Camat Sei Bamban Imron Doni Fauzi, SE photo bersama dengan Ketua Panitia Pdt.H. Gultom, Kepala BNN Sergai L.M. Sihombing dan para narasumber disela-sela acara seminar bahaya narkoba di Balai Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Jum’at (3/6).(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *