Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako Relatif Stabil

oleh -32 views

BANGKALAN, Berialima.com– Meski menjelang perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru 2019, harga sembako di wilayah Kabupaten Bangkalan, masih aman dan tetap stabil.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan Budi Utomo menuturkan, Perayaan Natal dan Tahun baru tidak begitu berpengaruh untuk kenaikan harga barang konsumsi.

“Yang namanya perayaan itu pasti semua orang belanja lebih, kondisi seperti ini biasanya dimanfaatkan pedagang untuk menaikkan harganya. Tapi karena saat ini di Bangkalan stokenya cukup, maka harganya masih stabil,” ungkapnya.


Menurut dia, Perayaan Natal dan tahun baru di Bangkalan hanya dilakukan oleh segelintir orang. Makanya tidak terlalu berpengaruh untuk keanaikan harga.

“Beda dengan hari Raya Idul Fitri atau Adha, hampir 99 % masyarakat Bangkalan merayakan. Jadi Malah Kalau tahun baru banyak yang di luar kota,” ujarnya.

Dikatakan dia, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak provinsi apabila ada kenaikan harga. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar apabila ada harga yang melonjak.

“Karena Bangkalan sendiri stoke masih cukup, kalau nanti ada kenaikan itu tidak signifikan. Artinya masih dalam proses kewajaran dalam daya beli masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (Rus)