Jelang Kedatangan UAS, Kapolres Sumenep Sambangi Pengasuh Ponpes Al – Amin

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK, bercengkrama bersama pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani

SUMENEP, beritalima.com|Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan silaturrahmi dan koordinasi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi,, SIK, MIK, bersama perwira jajaran, silaturrahmi dan koordinasi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep guna mengantisipasi penyebaran Covid-19

Upaya itu dilakukan mengingat penceramah kondang Ustaz Abdul Somad, atau biasa disebut UAS, dikabarkan akan mengisi tabligh akbar yang diperkirakan akan menyedot banyak jamaah.

Bacaan Lainnya

“Ustaz Abdul Somad akan hadir ke Al-Amien Prenduan besok (22/3) malam,” kata Kapolres Sumenep melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu malam (21/3/2020).

Oleh karena itu, imbuh Widi, pihak kepolisian melakukan antisipasi dengan cara memasang sejumlah banner yang berisi imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di beberapa titik.

“Sembari silaturrahmi, kita antisipasi sebaran Covid-19 dengan cara memasang banner,” sebutnya.

Dalam banner tersebut, terdapat lima imbauan. Pertama, masyarakat diminta tidak usah panik, karena obat kepanikan adalah pengetahuan. Kedua, laksanakan perilaku hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Ketiga, gunakan masker dan segera datangi Puskesmas atau Rumah Sakit jika mengalami gejala flu yang disertai batuk dan demam. Keempat, kurangi aktivitas mendatangi keramaian dan tidak mudah percaya berita hoaks.

“Terakhir, jangan lupa bahagia dan sayangi keluarga Anda,” tandas mantan Kapolsek Sumenep Kota ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK, Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Sutrisno, Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto, Kapolsek Prenduan Iptu Supriyadi, Danramil Pragaan Kapten Yunan H, Pgs Kasat Binmas Iptu Sujarwo, serta pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani.

(**)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait