Jelang Lebaran, Penipuan Mencatut Nama Kajari Baru di Situbondo Semakin Marak

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Menjelang Idul Fitri 438 H dan pergantian Kepala Negeri Situbondo ( Kajari ), penipuan mengatas namakan Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Situbondo kini marak beredar di Situbondo Jawa timur dengan menelpon dan meminta sejumlah uang.

Mewakili Kejaksaan Negeri Situbondo, Kapala Seksi Pidana Umum ( Kasi Pidum ) Bagus Nur Jakfar Adi Saputro , SH,MH mengaku menerima telepon dari seseorang dengan mencatut nama Pimpinanan barunya Nur Slamet,SH,MH yang saat ini masih aktif di Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Muara Tebo, Provinsi Jambi , dan meminta ditransfer sebesar Rp 25 juta dengan alasan akan berangkat Kejagung RI. Jumat ( 23/6).

“Kesimpulan kami ini murni penipuan, karena penelpon tidak bisa menjawab beberapa hal yang kami tanyakan, untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak menyebar luas ke Pejabat Pemkab Situbondo, maka kami langsung menghubungi Bapak Sekdakab Situbondo Saifullah agar secepat disebarkan, kesemua pejabat untuk menghindari timbulnya korban,”Ucap Bagus.

Menurut Bagus, modus seperti kerap terjadi setiap ada pergantian pucuk pimpinan Kapolres dan Kajari maupun jelang hari – hari besar keagamaan, hari jadi maupun hari besar lainnya. Untuk pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pejabat di Situbondo agar tidak mempercayai apabila menerima telepon mengatas namakan kejaksaan,”Atau bisa langsung konfirmasi ke kami,”Ujarnya Singkat.

Informasi yang diterima Beritalima.com. Dalam waktu dekat Kejaksaan negeri Situbondo akan mengalami pergantian pucuk pimpinan, Satimin,SH selaku Kajari Situbondo saat ini akan mengemban tugas sebagai AssPidum Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Sementara penggantinya adalah Nur Slamet,SH,MH sebagai Kajari Situbondo yang baru.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *