Jelang Pemungutan Suara, Empat Komisioner KPU Halteng Dilantik

  • Whatsapp

TERNATE.Beritalima.com-Jelang pemungutan suara pilkada serentak 2017, empat komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Tengah dilantik, Jumat (10/2/2017).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) ke empat komisioner KPU Halteng periode 2014-2019 tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Syahrani Somadayo di Kantor KPU Kabupaten Halmahera Tengah.

Mereka yang dilantik yaitu Mohammad Tilawah, Abubakar Ibrahim, Nasaruddin Awaludin dan Husain Hi. Usman.

Empat komisioner yang diambil sumpahnya siang tadi menggantikan empat komisioner sebelumnya yang diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI pada Januari 2017.

Syahrani mengatakan, seleksi ke empat komisioner KPU Halmahera Tengah yang baru saja dilantik sangat ketat melalui fit and propertest sehubungan adanya berbagai laporan dari masyarakat.

“Ada empat yang masuk daftar tunggu, kita minta berbagai masukan dari warga masyarakat akhirnya satu diantara mereka dinyatakan gugur, kemudian kita seleksi lagi untuk mendapatkan penggantinya, dari nomor 11-20 kita seleksi dan memilih nomor yang paling buncit yaitu 11 untuk menggantikan satu orang yang tidak memenuhi syarat tadi,” kata Syahrani.

Syahrani menambahkan, dari nomor 11-20 tersebut dilakukan fit, dua diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena diketahui telah bergabung dengan paslon, kemudian ada yang mengundurkan diri dan tidak hadir. (bm/rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *