Jelang Pileg dan Pilpres, Panwaslu Jalsel Gelar Sosialisasi Duta Relawan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com– Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) kecamatan Jailolo Selatan menggelar sosialisasi pengawasan pemilu Duta Relawan pada pemilihan umum DPD,DPR,DPRD serta Pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun 2019 DI Aula Kantor Camat Jalsel, kamis (13/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yaitu Taufik Hadad Mewakili Camat Jalsel, Sirajudin La Usman Mengawali Ketua PPK Jalsel, Ketua Panwaslu Jalsel Rahmat Komuntui, Kapolsek Jalsel Joni Haryanto, Babingsa Jalsel Suhari Genta dan Peserta Duta Relawan.

Ketua Panwaslu Jalsel Rahmat Komuntui dalam sambutannya mengatakan duta relawan pengawas pilkada merupakan suatu gerakan untuk mengawal pemilihan pada 2019 mendatang Karna program ini merupakan program Bawaslu pusat.

“Pembentukan duta relawan untuk mengawal pilkada pada 2019 mendatang”

Lanjut Erik Sapaan akrabnya gerakan ini merupakan terobosan dan implementasi dari programĀ  pengawasan partisipatif dan juga mentransformasikan gerakan moral menjadi gerakan sosial.

“Duta relawan pengawas merupakan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menghadapi pilkada mendatang”

Terpisah disampaikan oleh DevisiĀ  Pengawasan Antar Lembaga Muhammadun Hi. adam, Mengatakan agenda Duta Relawan Merupakan Agenda Nasional yaitu Dari Bawaslu Pusat, Bawaslu Propinsi, Bawaslu Kabupaten Sampai Pada Panwaslu KecamatanĀ  Wajib dilakukan agar Pilkada Pada 2019 nanti bisa berjalan sesuai dengan yang inginkan.

“Ini merupakan agenda nasional yang wajib disosialisasikan demi kenyamanan pilkada mendatang”

Lanjut adun sapaan akrabnya, secara struktural Badan Pengawasan Pemilu mulai dari pusat sampai kecamatan sangat terbatas untuk duta relawan dibentuk untuk membantu mengawasi pilkada mendatang.

“Duta relawan dibentuk agar bisa bekerjasama dengan Bawaslu demienjaga pilkada kedepan”(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *