Jelang Proklamasi kemerdekaan, DPRD Sampang Gelar Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, menjelang proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia DPRD Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 secara virtual, Selasa (16/8/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Sampang, serta Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Camat dan unsur Rekanan DPRD Sampang.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengungkapkan, saat ini Dunia dalam kondisi krisis yang diakibatkan oleh pandemi dan perang, namun meskipun demikian hingga saat ini Indonesia cenderung masih dalam kondisi stabil.

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali, meski ditengah-tengah situasi ini Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%” ungkapnya.

Namun demikian, Ia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda, “Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada serta cermat dalam bertindak serta berhati hati dalam melangkah, ” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sejalan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

“Sebagaimana yang diungkapkan Presiden, saat ini kita sedang dihimpit keadaan krisis dunia, hal ini juga terasa sampai ke daerah-daerah termasuk Sampang, namun tentunya kami selaku pemerintah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang ke depan, ” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat dapat terus terlibat dan bergotong royong dalam pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kemajuan Kabupaten Sampang tentu perlu campur tangan dari semua pihak, baik pemerintah, institusi ketertiban dan kemanan, insan pers, masyarakat Kabupaten Sampang dan sebagainya, maka dari itu di momen kemerdekaan ini kita bersama-sama tingkatkan sinergitas untuk Sampang yang lebih baik,” tutupnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait