Jelang Ramadan, RGS Ke Kuburan Doakan Khofifah-Emil Menang

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Berbagai macam cara dilakukan Relawan Gerakan Sosial (RGS) agar pasangan Calon Gubernur (Cagub) Yang didukungnya memperoleh kemenangan, salah satunya melakukan ritual bersih-bersih kuburan di pemakaman umum Dusun Keradenan Desa Sidorukun Kecamatan/Kabupaten Gresik, pada Minggu (06/05/2018) pagi.

Pendiri RGS H. Moh Khozin Ma’sum mengatakan jika kegiatan ini merupakan cara untuk melestarikan budaya yang sudah diajarkan oleh para leluhur terdahulu, dimana setiap akan menyambut bulan Ramadan para ulama mengajarkan untuk bersih bersih kuburan.
Selain itu, kegiatan relawan ini juga untuk mendoakan Pasangan calo Gubernur Khofifah-Emil agar memenangkan kontestasi Pilgub Jatim mendatang.

“Karena menjelang ramadan itu, biasanya banyak peziarah yang datang ke makam untuk kirim doa kepada leluhurnya,” katanya.

.
“Selain kegiatan bersih-bersih makam, kita juga melaksanakan khotmil quran dan doa bersama demi kemenangan pasangan nomer urut satu Khofifah-Emil,” ujar Bendahara Umum DPP Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia ini.

Dalam kegiatan tersebut, RGS mendapat dukungan dari warga Dusun Keradenan. Mereka kompak ikut kerja bakti bersama para relawan membersihkan rerumputan yang ada dimakam

Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim menambahkan, melalui gerakan masif dan terstruktur ini pihaknya yakin pasangan Khofifah-Emil bisa mendulang kemenangan pada Pilgub Jatim 2018 ini.
“Kita yakin pasangan Khofifah-Emil akan memperoleh kemenangan 60 hingga 65 persen suara di Gresik,” pungkasnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *