Jelang Ujian, SMA Negeri l Kepsul Sosialisasi dengan Orang Tua Siswa

  • Whatsapp

suasana sosialisasi pelaksanaan ujian SMA Negeri 1 Kepulauan Sula
KEPULAUANSULA,beritaLima.com —Salah satu tolak ukur keberhasilan SMA Negeri 1 Kepulauan Sula  dapat dilihat dari prestasi akademik yang diperoleh siswanya. Dalam hal ini dilihat dari persentase  kelulusan  dan capaian nilai yang diperoleh siswa pada awal Maret pelaksanaan ujian nanti.

Untuk mencapai hal tersebut, maka pihak  SMA Negeri 1 Kepulauan Sula mengadakan  sosialisasi dengan  orang tua/wali siswa kelas Xll sebagai peserta ujian bertempat di Aula SMA Negeri I Kepulauan Sula.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Kepulauan Sula, Saidah Daeng Hanafi menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian nasional sudah tidak ditiadakan sesuai dengan surat edaran Mentri Pendidikan yang ada hanya Pelaksanaan Ujian Sekolah (PUS) di masa pandemi Covid -19, ungkap Saidah kepada media ini, Sabtu (27/02/21)

Lanjut Saidah, Jadi ditindak lanjuti surat edaran oleh dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, sekolah wajib melaksanakan ujian sekolah dengan bentuk pelaksanaan ujian praktikum dan pelaksanaan ujian sekolah atau ujian tes secara tak tertulis

Menurut Saidah, Anggaran selama pelaksanaan ujian sekolah mulai dari penggunaan naskah ujian dan pelaksanaan pada saat ujian praktikum dan semua itu di anggarkan dengan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
saja, tidak ada partisipasi dari daerah.

“Dalam hal ini, dari dinas Provinsi misalnya dana rutin dan tidak ada partisipasi komite dari orang tua peserta didik hanya dianggarkan dengan dana Bos pada saat pelaksanaan ujian sekolah nanti, “kata Saidah di hadapan orang tua/wali siswa.

Tambah Saidah, Kedepan kita mengharapkan pihak SMA ini dan orang tua siswa  bisa menghasilkan terobosan yang baik untuk menghasilkan kelulusan seratus persen serta mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga anak-anak dapat melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

“Saya selaku Kepala SMA Negeri I Kepulauan Sula menyampaikan terima kasih atas partisipasi orang tua siswa, karena kesediaan orang tua dapat menentukan kelancaran pelaksanaan ujian sekolah nanti”,tandasnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait