Jemaah Haji KBIH Bangkalan Berangkat ke Mekkah

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | Rombongan jemaah haji asal Kecamatan Kwanyar berjumlah 45 orang yang tergabung dalam kloter 8, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Kabupaten Bangkalan. Hari ini Rabu (17/07/2019) menuju Kota Mekah.

KBIH Kabupaten Bangkalan tahun 2019 tahun ini membawa sebanyak 444 jemah haji dan 5 orang petugas. Jemaah haji dengan pemberangkatan nomor kloter 8 ini tiba di Madinah pukul 02.30 dini hari, Waktu Arab Saudi, Rabu (9/07/2019).

Jemaah kloter 8 mendarat di bandara Internasional Amir Muhammad, Madinah. Rombongan langsung menuju hotel Sham 4. Hotel yang berjarak lebih kurang 600 meter sebelah barat daya dari Masjid Nabawi.

Setelah sembilan hari berada di Madinah untuk menunaikan rukun ibadah sunnah haji. Jemaah haji asal Kwanyar yang di ketuai H. Fauzan Elbas. Bersama rombongan jemaah haji lainnya. Dengan menumpangi sebanyak 10 bis, rombongan kloter 8 ini. Sekitar pukul 11.45 waktu setempat hari ini diberangkatakan menuju kota Mekah al- Mukarromah.

Menurut keterangan H. Fauzan nama karib ketua jemaah. Saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA), menyebutkan perjalanan dari Madinah menuju Mekah akan memakan waktu lebih kurang 6 jam.

Dia juga menuturkan dalam perjalanannya menuju Mekah. Jemaah akan beristirahat di Masjid Bir Ali, menunggu waktu tiba sholat Dzuhur dan dilanjutkan dengan miqot, atau batas dimulainya pelaksanaan niat ihram haji dan umrah bagai jemaah yang datang dari arah Madinah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *