Yuk, Kenalan Penyidik Cantik PPA Sat Reskrim Polresta Kepulauan Sula

  • Whatsapp

Bripda Norita Buamonabot

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Bagi pelaku kasus dugaan tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur, bersiap berhadapan dengan salah satu Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polresta Kepulauan Sula yang dikenal ramah dan cantik ini.

Bripda Norita Buamonabot, wanita kelahiran Sanana, 10 Juli 1997 ini merupakan salah satu penyidik yang bertugas menginterogasi pelaku pencabulan anak di bawah umur dan kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam mekanisme hukum acara pidana yakni mengenai alat bukti yang sah, keterangan saksi ada pada urutan pertama sehingga saksi itu harus dilindungi. Memanggil orang untuk didengar dan diperiksa sebagai saksi merupakan salah satu tugas penyidik.

Kendati tergolong polwan muda, namun dirinya tidak canggung berhadapan dengan orang yang lebih tua darinya. “Tidak hanya anggota Polisi laki – laki saja yang melakukan pemeriksaan, akan tetapi anggota Polwan pun dibekali kemampuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap baik korban maupun saksi – saksi.

Dengan adanya anggota Polwan yang lebih humanis dan ramah juga mempunyai kemampuan untuk memeriksa, diharapkan citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat. ” Semua adalah bentuk pelayan prima kita kepada masyarakat.” ujar Penyidik PPA Sat Reskrim Polres Kepsul, Bripda Norita kepada beritaLima.com, Rabu (17/07)

“Norita menambahkan beberapa kali terkendala saat korban atau saksi perempuan kurang terbuka saat dimintai keterangan oleh anggota Polri laki-laki. “ Kita lebih mengutamakan anggota Polwan saat melakukan pemeriksaan dengan pendekatan yang lebih kekeluargaan,” imbuh Norita. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *