Jeritan Tangis Anak, Warnai Khitanan Massal di Koramil Ajung

  • Whatsapp
Koramil Ajung dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana berikan tali asih ke peserta khitanan massal (beritalima.com/sugik)
Koramil Ajung dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana berikan tali asih ke peserta khitanan massal (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Jeritan tangis anak, mewarnai khitanan massal yang digelar di Aula Komando Rayon Militer (Koramil) Ajung, Kabupaten Jember.

Secara bergantian, dari puluhan anak secara bergantian masuk ke Aula Koramil Ajung, didampingi orang tua dan keluarganya. Bahkan, saat dilakukan proses khitan, tak jarang anak-anak juga ada yang menangis.

Bacaan Lainnya

Khitanan massal dengan sasaran untuk warga kurang mampu, Koramil Ajung juga bersinergi dengan Surya Ari Jaya (SAJ), Laskar Relawan Pemuda Laok Sabe Ajung, Puskesmas, media beritalima.com dan warga Ajung, Minggu pagi (27/2/2022).

“”Khitanan massal ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak di Kecamatan Ajung, khususnya mereka yang tidak mampu,” kata salah satu panitia Arie El Farid kepada wartawan.

Menurut pria yang sekaligus Owner SAJ, untuk syarat pendaftaran hanya dengan Kartu Keluarga (KK). Jadi pihak panitia tahu betul keluarganya, pihak panitia juga menyarankan orang tua atau wali untuk mendampingi anaknya.

“Jadi kalau ada sesuatu, orang tuanya bisa menghubungi panitia, Babinsa atau puskesmas setempat. Untuk jumlahnya, sekitar puluhan anak,” ucapnya.

Sedangkan, Danramil Ajung Pelda M. Subaidi mengatakan, bhakti sosial ini sinergi dengan semua pihak. Sekaligus dalam rangka memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Dirinya mengaku, telah mendapat dukungan dari Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan. “Namun beliau tidak hadir, karena ada tugas bersamaan. Tapi kami telah melaporkan,” tuturnya.

Adanya khitanan massal ini, juga untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Dengan harapan, agar anak-anak yang dikhitan ini nanti bisa menjadi anak soleh, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Disamping pelaksanaan khitanan massal, juga digelar pelaksaan vaksinasi bagi warga Ajung dan sekitarnya. Pihaknya, juga menyediakan vaksin dosis pertama, dosis kedua dan bahkan dosis ketiga.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Mudah-mudahan sinergi TNI dan rakyat, semoga terus terjalin dan bisa membawa manfaat,” ucap Subaidi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait