Jimmy Ijie Sambangi Warga Teminabuan Sambil Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Mengisi acara tatap muka di daerah pemilihan pada bulan April 2018 Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie, SH melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat, Rabu kemarin.

Mewakili Pemda Kabupaten Sorsel Sekretaris Distrik Teminabuan menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPR RI dan rombongan yang mau datang dan melihat dari dekat masyarakat Sorong Selatan dan sekaligus memberikan pemahaman terkait 4 Pilar Kebangsaan.

Sementara Anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie dalam kegiatan mengatakan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus ada dan terdiri dalam setiap anak bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yg menjadi wilayah hukum NKRI.

Dikatakan Jimmy Pancasila merupakan falsafah dan dasar negara yang disusun oleh tokoh tokoh pendiri negara ini yang sudah memikirkan secara saksama.
Lanjut Jimmy, Ir Soekarno pernah berpidato di PBB menjelaskan Pancasila sebagai dasar negara Negara Kesatuan Republik lndonesia yang merupakan dasar negara yang dapat menyatukan berbagai suku, agama, ras dan etnis tanpa ada perbedaan.

“Undang-Undang Dasar 1945 yang bangsa Indonesia miliki merupakan UUD yang bersifat dinamis sehingga dapat diamandemen sesuai perkembangan jaman dan hingga saat ini UUD 1945 sdh mengalami 4 aransemen,” jelas Jimmy.

Dikatakan Jimmy, NKRI adalah adalah rumah yang sangat nyaman karena seluruh elemen masyarakat yang tinggal didalam rumah ini tidak pernah merasa khawatir sehingga diharapkan rumah ini menjadi tempat tinggal yang nyaman juga bagi orang Papua.
“Pemerintah pusat harus menjaga rumah yang bernama NKRI agar nyaman bagi orang Papua kalau tidak orang Papua akan membangun rumah sendiri,” tegas Jimmy.

Diakhiri acara Jimmy Ijie menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur masyarakat yang mengikuti kegiatan di kawasan Pasar Ampera, Teminabuan Kabupaten Sorsel Papua Barat. (Jason)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *