Jual beli Organ, Dokter ditangkap

  • Whatsapp

Mumbai – Polisi India mengatakan pada Rabu (10/8) mereka telah menangkap seorang kepala rumah sakit kelas atas di Mumbai dan empat dokter yang diduga terlibat dalam perdagangan organ.

Polisi dikabarkan menghentikan operasi transplantasi ginjal di Rumah Sakit L H Hiranandani setelah menemukan dokumen yang menunjukkan bahwa si donor menikah dengan penerima, dipalsukan.

Mereka mengatakan perempuan yang mendonorkan ginjalnya itu dibayar, menurut kantor berita Press Trust of India.

Organ hanya bisa disumbangkan oleh kerabat dekat atau nonkerabat yang disetujui sebuah komisi khusus di India dan menjual dan membelinya dianggap ilegal.

“Kami sudah meringkus kepala eksekutif Rumah Sakit L H Hiranandani, Sujit Chatterjee, dan empat dokter,” kata juru bicara polisi Mumbai Ashok Dudhe.

Mereka akan ditahan sampai Sabtu, imbuhnya.

Itu bukan kasus pertama yang terjadi– pada Juni, polisi India mengatakan mereka membongkar jaringan donasi organ ilegal di sebuah rumah sakit kelas atas di New Delhi, demikian dikutip dari AFP. (mr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *