Juara I Kabupaten, PKK Desa Pule Kecamatan Sawahan Wakili Madiun ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Desa Pule, Kecamatan Sawahan, meraih Juara I dalam lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Madiun.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Erni Hari Wuryanto, kepada Ketua TP PKK Desa Pule, Sri Arin Setyoko, di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Selasa 24 Agustus 2021.

Pemenang dalam lomba ini ditentukan dari hasil supervisi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta TP PKK Kabupaten Madiun, yang telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Dalam hal tersebut, Desa Pule dianggap memenuhi seluruh indikator penilaian. Karenanya, Desa Pule kemudian ditunjuk mewakili Kabupaten Madiun dalam Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jatim.

Ketua TP PKK Desa Pule, Sri Arin Setyoko, mengatakan, kemenangan ini diraih berkat masing masing kelompok kerja PKK Desa Pule mengusung banyak inovasi. Diantaranya “Dalis Umat” atau dana listrik untuk kematian dan “Distrik Bulin” atau dana listrik untuk ibu bersalin

Keduanya merupakan program jimpitan untuk membantu warga yang tertimpa musibah kematian dan ibu yang akan melahirkan dengan kehamilan risiko tinggi.

“Selain itu, mendirikan taman baca di Taman Ceria Pule untuk memfasilitasi anak-anak maupun orang tua agar lebih suka membaca,” terangnya.

Menurutnya lagi, penghargaan tersebut tidak akan bisa diraih tanpa kerja keras para TP PKK Desa Pule.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, jadi harus saling bekerjasama. Jadi, ini penghargaan untuk kita semua,” pungkasnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait