Jumput Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil IV Gelar Reses

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Anggota DPRD Kota Bengkulu daerah pemilihan IV wilayah Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Ratu Agung, menggelar Reses di Kantor Kecamatan Ratu Agung, Jum’at (27/4/2018).

Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat yang nantinya akan digiring ke pihak pemerintah untuk terealisasinya aspirasi tersebut.

Dalam acara reses ini, banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, diantaranya :

1. Eka Agus, warga Pengantungan, meminta agar jalan Kelurahan pengantungan yang sudah dilakukan pengukuran untuk segera terealisasi pembangunanya.

2. Rusdi, warga Sawah Lebar Baru, meminta agar makam di kawasan mereka dapat dipagar.

3. Sri Hartati, warga Kelurahan Lempuing, meminta agar siring dan jalan direalisasikan lantaran apabila hujan, siring tersebut tidak dapat menampung air yang berakibat banjir.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Kota Bengkulu, Sudisman, menyatakan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut agar dilakukan pendataan untuk selanjutnya di laporkan kepihak pemerintah agar dapat terealisasi pembangunanya.

“Memang setiap aspirasi tidak semua dapat diakomodir, namun kami sebagai penyambung lidah masyarakat untuk menyampaikan kepada pemerintah dan kami akan berjuang untuk dapat mengakomodir aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada kami. Untuk aspirasi yang di sampaikan masyarakat akan kita data dan akan kita usulkan agar terealisasi pembangunanya. Bagi pembangunan yang sudah dilakukan pengukuran mungkin belum mendapat giliran untuk realisasi pembangunanya. Pasalnya kebanyakan usulan yang kita sampaikan banyak yang di pindah pembangunanaya ke tempat lain. Saya harap untuk masyarakat bersabar maka dari itu hasil dari reses nanti akan di giring oleh dewan untuk direalisasikan dan diusahakan akan terakomodir,” Ungkap Sudisman.

Menurut anggota DPRD Kota Bengkulu lainnya, Suimi Fales, masing-masing anggota dewan memiliki lima lokasi untuk diakomodir yang jumlahnya 175 titik.

“Mengenai perpindahan anggaran bangunan yang menjadi polemik, itu tergantung dari paket proyek pembangunan yang mungkin belum sampai untuk realisasinya. Saya harap masyarakat sabar dalam hal ini dan untuk ke depannya kami akan berjuang untuk mengakomodir aspirasi tersebut,” singkatnya.

Untuk diketahui, kegiatan reses ini dihadiri oleh anggota dewan daerah pemilihan VI, yakni Yudi Dharmawansyah, Kusmito Gunawan, Sudisman, Dedi Exwan, Reni Heriyanti, Zulaidi, dan Suimi Fales. (ertika/Adv).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *