KA Kwarda Malut Lantik Bupati Kepsul Menjadi Ketua Pembimbing Pramuka Kwarcab

  • Whatsapp

KEPULAUANSULA,beritaLima,com – KA Kwarda Gerakan Pramuka
Provinsi Maluku Utara secara resmi
melantik Bupati Kepulauan Sula, Hendarata Thes menjadi Ketua Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepulauan Sula masa bakti tahun 2019-2020.

Proses pelantikan itu oleh Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Pramuka Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut),  Drs H Djafar Umar. berdasarkan Surat keputusan (SK), gerakan Pramuka Kwartir Provinsi Maluku Utara.

Usai acara pelantikan Ketua Kwartir
Provinsi Maluku Utara, Drs, H. Djafar Umar dalam sambutannya menyampaikan, “baru saja kita saksikan bersama, kakak – kakak telah mengucapkan janji Tri Satya sebagai wujud kesetiaan sebagai anggota Gerakan Pramukadan kesanggupan menjalankan tugas. Atas nama pribadi dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Maluku Utara, saya ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas baru”.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Sula masa bakti sebelumnya, atas dedikasi, kinerja dan pengabdiannya dalam Kepramukaan. Semoga, semua menjadi amal baik dan bermanfaat masyarakat, bangsa dan negara. Dan semoga melalui kegiatan pelantikan ini, saya berharap dapat dijadikan momentum untuk menumbuh kembangkan aktifitas Kepramukaan di Kwarcab Kepsul, ” tutur Djafar

Sementara itu, Sambutan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes menuturkan bahwa selaku Ka Mapicab Kwarcap Pramuka sangat gembira dengan pelantikan ini, karena pelantikan ini, dirinya terpilih berdasarkan hasil musyawarah yang berdemokrasi.

“Saya gembira atas menyambut pelantikan ini dengan terlaksana, sebab pengurus yang dilantik, merupakan hasil musyawarah Cabang yang demokratis, ini sebagai titik awal pelaksanaan tugas dari kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Periode 2019 dan 2023,” tutur Hendrata di Gedung Resto Cakalele Desa Mangon Kecamatan Sanana, Sabtu (28/12)

Menurut Hendrata, Gerakan Pramuka adalah sebagai jalur pendidikan non formal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pendidikan. Gerakan ini, bertujuan untuk menumbuhkan tunas Bangsa menjadi generasi muda yang berpribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur.

Untuk itu, merealisasi tujuan diarahkan berbagai macam program, berupa pendidikan mental dan kepribadian keterampilan serta karya dan bakti. Dan untuk membantu masyarakat di bidang pelestarian lingkungan hidup, kesehatan pendidikan serta sosial budaya,”tutur Hendrata. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *