Kabid PORA Disparbudpora Sumenep Sambut Kedatangan Atlit PEPARNAS Berprestasi Asal Sumenep

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Subiyakto, SH, MH, yang turut menyambut kedatangan atlet Homaidi di Bandara Juanda Surabaya

SUMENEP, beritalima.com| Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI tahun 2021 yang digelar mulai tanggal 02 hingga 15 November di Papua telah ditutup oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/11/201) kemarin.

Para Kontingen Jawa Timur boleh berbangga dengan perolehan sejumlah medali dan disambut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur saat tiba di Bandara Juanda Surabaya Minggu (14/11/2021) malam sekitar pukul 19.35 WIB untuk selanjutnya dilepas ke masing-masing kabupaten/kota asalnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kabupaten Sumenep turut berbangga hati karena juga menyambut kedatangan seorang atlet terbaiknya di PEPARNAS, yakni Homaidi (48 tahun) asal Desa Payudan Nangger Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep yang merupakan salah satu atlet Jawa Timur peraih juara 2 tim beregu lomba catur dan mendapat medali perak setelah kalah dari tim tuan rumah Provinsi Papua.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Subiyakto, SH, MH, yang turut menyambut kedatangan atlet Homaidi di Bandara Juanda Surabaya, mengungkapkan, pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Homaidi yang sudah membawa nama baik Jawa Timur khususnya Kabupaten Sumenep.

“Homaidi layak disambut dan diberikan penghargaan oleh masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Sumenep, karena telah membawa nama baik daerahnya ke tingkat Nasional,” ujar Subiyakto, saat ditemui di kantornya, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, perjuangan Homaidi, yang merupakan atlet disabilitas, meskipun dengan banyak keterbatasan sudah berjuang untuk mencapai prestasi Nasional tidaklah mudah, karena sebelumnya juga harus berjuang di tingkat Provinsi Jawa Timur. Dan itu sudah dilaluinya dengan baik, meskipun diakui selama ini perhatian dan pembinaan kepada Homaidi belum maksimal. Namun, telah menunjukkan hasil dari perjuangannya dan mampu meraih kemenangan.

Diakui Subiyakto, jika pihaknya melalui Kepala Disparbudpora akan melaporkan secara resmi kepada Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, SH, MH, agar mendapat kesempatan menerima penghargaan secara seremonial yang waktunya biasanya menyesuaikan dengan momentum kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten setempat.

“Kami harapkan prestasi yang lain akan menyusul utamanya para atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di bawah binaan KONI Sumenep, pada Porprov Jatim 2022 mendatang. Karena, selama ini sudah banyak mendapat perhatian dan pembinaan dari Pemkab Sumenep,” tambahnya.
(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait