Kabid Umum dan Kepegawaian Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Kearsipan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Bidang Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menggelar sosialisasi tata naskah dinas dan pengelolaan kearsipan dihadiri seluruh Kepala Bidang dan staf lingkup Disdikbud Jombang, di Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang, pada Rabu (7/4/2021).

Sosialisasi dipimpin Supartini, S.Sos selaku Kepala Bidang Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Dalam penjabarannya Supartini menjelaskan bahwa kearsipam merupakan proses kegiatan atau proses pengaturan mulai dari penerimaan, pencatatan, penyimpanan dengan menggunakan sistem tertentu, menemukan kembali dengan cepat dan tepat, penggunaan, pemeliharaan, penyusunan dan pemusnahan arsip.

“Kegiatan tata naskah sebagai panduan dalam penyelenggaraan tata naskah dinas yang bertujuan memperlancar komunikasi kedinasan dalam bentuk tertulis,” ujar Supartini.

Lanjut Supartini, tata naskah dan pengelolaan kearsipan ini menurutnya sangat penting, karena penting bagi dia nantinya akan ada platform khusus sehingga mempermudah pekerjaan yang ada, karena serba digital.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait