Kabupaten Madiun Raih APE Berkat Strategi PUG, Apa Itu?

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya, dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise dan diterima Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, mewakili Pemerintah Kabupaten Madiun, di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12), kemarin.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai bentuk pengakuan pemerintah atas komitmen dan peran para pimpinan kementrian atau lembaga dan Pemda dalam upaya memwujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Menurut Kepala Dinas PPKB PPA Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, untuk mendapatkan penghargaan ini, Kabupaten Madiun harus melalui tahapan penilaian selama dua tahun, mulai awal 2017-2018.

“Pada penghujung penilaian, juga telah dilaksanakan evaluasi dan sinkronisasi program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) di Kabupaten Madiun dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” terang Siti Zubaidah.

Untuk tahun ini, pemerintah memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada sembilan kementerian atau lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 kabupaten/kota. (Dibyo).

Ket. Foto: Siti Zubaidah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *