Kabupaten Sumenep Mulai Masuk Zona Hijau

  • Whatsapp
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. (Data terbaru, Selasa 6 April 2021)

SUMENEP, beritalima.com| Pandemi virus Covid-19 juga mulai merambah Kabupaten Sumenep sejak ditemukannya kasus pasien positif pertama di kota ini, pada awal bulan Ramadan 2020 lalu. Sebagaimana wilayah lainnya di nusantara, sejak saat itu ragam warna zona juga ikut mengisi peta penyebaran virus tersebut di kawasan paling timur nusa garam.

Namun, untuk pertama kalinya, Selasa (06/04/2021), seluruh kecamatan di kabupaten ini dinyatakan masuk zona hijau. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya SH.

Bacaan Lainnya

“Berdasar data, mulai tanggal 7 Maret 2021 sampai hari ini, Selasa tanggal 6 April 2021, tidak ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh sebab itu, untuk pertama kalinya seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Sumenep dinyatakan masuk zona hijau,” kata Ferdiansyah Tetrajaya SH, di ruang Humas Satgas Covid-19, pagi tadi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep ini juga mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan hasil dari wujud kedisiplinan masyarakat Sumenep dalam menjalankan protokol kesehatan yang juga diikuti dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Ini sebagai rahmat dari Allah SWT bagi Kabupaten Sumenep menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak lengah, dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta lindungi diri dengan vaksin Covid-19,” pesan Ferdiansyah Tetrajaya SH.
(**)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait