PKPI Banyuwangi Siap Kawal Keluhan Masyarakat Muncar Tentang Limbah

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tentang dugaan pembuangan Limbah Pabrik ke laut yang di lakukan pabrik pabrik ‘Nakal’ di kecamatan Muncar kini menjadi perhatian beberapa kalangan partai politik.

Salah satunya, Perhatian tersebut muncul dari parta PKPI DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten ) Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Menurut, Alex Budi Setiyawan S.H,M.H. saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan akan mengawal keluhan warga utamanya nelayan muncar terkait dugaan pembuangan limbah ke laut.

“Awalnya kami mendapat laporan dari ketua PKPI DPC kecamatan muncar Tentang keluhan para nelayan atas dugaan pembuangan limbah produksi yang menyebabkan kulit para nelayan merasa gatal bahkan membuat perahu menjadi kotor.”ungkapnya

Masih menurut Alex, apapun yang berdampak pada masyarakat atas pembuangan limbah itu menjadi perhatian kami.

“atas laporan tersebut, kami berharap para pengusaha yang memiliki usaha baik itu pengalengan dan penepungan harus menjalankan usahanya sesuai peraturan menteri bahkan aturan aturan yang lain, karena dampak dari itu semua akan dirasakan baik secara langsung maupun tidak langsung.” imbuhnya.

Bahkan Alex juga berharap muncar berangsur kembali seperti semula yaitu laut tanpa ada pencemaran

“pastinya harapan semua masyarakat agar laut di muncar khususnya tidak ada lagi pencemaran laut, meskipun itu butuh proses.” pungkasnya.

diketahui sebelumnya bahwa nelayan pantai muncar mengaku kulitnya gatal gatal karena dugaan pembuangan limbah pabrik ‘nakal’ ke laut. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait