Kader Akar Rumput Gerindra Dorong Cak Dedi Maju Pilwali Surabaya 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Sejumlah PAC Gerindra di Surabaya mendorong kader internal agar maju sebagai bakal calon wali kota di Pilwali Surabaya 2024. Para PAC ingin Gerindra tidak bergabung dengan poros Eri Cahyadi-Armuji dan mendukung kader internal.

Ketua PAC Gerindra Tambaksari, Sumardi menyebut ada kader internal Gerindra yang cukup layak diusung di Pilwali Surabaya 2024. Kader yang dimaksud adalah Hadi Dediyansah (Cak Dedi).

“Cak Dedi ini asli Surabaya, dan sudah menjadi legislator Gerindra mewakili Surabaya selama 5 tahun ini. Kami harap Gerindra mengusung Cak Dedi di Pilwali Surabaya,” ujar Sumardi, Minggu (19/5/2024).

Sumardi menyebut Cak Dedi pantas diusung oleh Gerindra di Pilwali Surabaya 2024 karena mengetahui persis permasalahan warga Kota Surabaya.

Sementara itu, Ketua PAC Gerindra Bubutan Sunaji menyebutkan bahwa sosok Cak Dedi bisa menjadi alternatif partai untuk diusung melawan Eri-Armuji.

“Cak Dedi ini selama jadi Anggota DPRD Jatim 2019-2024 merawat konstituen dengan baik. Cak Dedi juga membantu warga Surabaya tidak cuma obral janji,” kata Sunaji.

“Saya yakin Cak Dedi ini figur yang paling pas untuk melawan Eri-Armuji. Karena Cak Dedi merakyat dan sering turun ke warga,” sambungnya.

Sementara itu Ketua PAC Gerindra Semampir Gianto berharap Gerindra merekomendasi Cak Dedi sebagai Cawali Kota Surabaya 2024. Untuk wakilnya, Gianto menyerahkannya kepada partai.

“Cak Dedi harus Cawali Kota Surabaya 2024. Cak Dedi disambut baik oleh masyarakat, apalagi beliau paham keluh kesah masyarakat Surabaya. Cak Dedi juga mengajak bersama-sama memikirkan dan membangun kota Surabaya tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Hari ini, Cak Dedi juga mendapat dukungan dari Relawan Gibran Center Jatim. Cak Dedi didukung karena dianggap figur paling mengerti persoalan di Surabaya.

“Hadi Dediyansah layak memimpin Surabaya, karena selama menjadi dewan, menjadi legislator yang baik. Beliau tahu grassroot Surabaya dan tahu apa yang dibutuhkan masyarakat Surabaya,” kata Ketua Gibran Center Jatim Nurhadi.

“Kami dukung Cak Dedi untuk Surabaya satu (wali kota). Tergantung berjalannya gimana, kami relawan minta Cawali Surabaya,” pungkas Nurhadi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait