Kades Paguan Target Tahun Depan Sudah Tidak Adalagi RTLH di Desanya

  • Whatsapp
Kepala desa Paguan M Hannan saat meninju lokasi RTLH dengan ditemani anggota TNI dan Polri (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Program dana desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat betul-betul dimanfaatkan oleh Kepala Desa Paguan kecamatan Taman Krocok, Bondowoso Jawa Timur ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Tidak tanggung-tanggun anggaran ratusan juta rupiah ini dimanfaatkan untuk pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 11 unit pada tahun 2019. Selain itu perbaikan infrastruktur jalan juga menjadi prioritaskan Kades yang dikenal sangat akrab dengan warganya ini.

Ditemui dikantor desanya, Kades Paguan M Hannan mengatakan bahwa cita-citanya menjadi kepala desa memang untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Karena itu semenjak dirinya terpilih 4 tahun yang lalu sudah banyak program yang ia bangun dan ia berikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah semenjak saya terpilih hampir 90% infrastruktur desa ini sudah bagus semua. Termasuk jalan poros desa yang menjadi tanggung jawab kabupaten juga sudah hampir selesai semuanya. Semua itu berkat dukungan serta peran serta masyarakat untuk mewujudkan Desa Paguan yang maju,” Ungkapnya rabu (31/07).

Kepala desa Paguan M Hannan saat mengecek lokasi pembangunan infrastruktur jalan (Rois beritalima.com)

Masih kata Hannan, sebelum masa jabatannya berakhir. Pihaknya memiliki target tahun depan (2020) semua rumah tidak layak huni (RTLH) di desa sudah selesai dibangun semuanya. Semua itu ia lakukan hanya semata-mata agar bermanfaat untuk masyarakat.

“Target 2020 seluruh rumah tidak layak huni di Desa Paguan sudah selesai dibangun. Baik itu dari anggaran pemerintah Daerah maupun dari dana desa. Sehingga masyarakat kurang mampu yang ada di desa ini sudah bisa menempati rumah yang layak,” Tuturnya.

Sementara itu, salah satu penerima RTLH Tahir atau Pak Rus, salah seorang penerima bantuan RTLH di Dusun Lumbung RT 01 RW 02 Desa Paguan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Paguan khususnya Kepala Desa M Hanan.

“Saya sangat bahagia sekaligus berterima kasih. Khususnya ke Pak Kades. Akhirnya saya bisa tinggal di rumah yang layak,” ucapnya penuh rasa syukur. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *