Kades Sambimulyo Banyuwangi Punya Bukti Dirinya Dukung Kegiatan Pemuda Samber

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kepala Desa (Kades) Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Andik Santoso, mempunyai bukti bahwa dirinya mendukung kegiatan positif Komunitas Pemuda Samber (Sambirejo Bersatu). Salah satu bukti adalah dia bersedia tanda tangan atas kegiatan yang digelar Pamuda Samber.

“Yang dimaksud tidak pernah memberi dukungan itu apa?. Kemarin yang minta tanda tangan atas nama Samber itu siapa,” tegas Kades Andik, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Pemuda Saber saya tidak pernah diundang. Pemuda Saber juga tidak pernah berkomunikasi ke kantor desa,” imbuhnya.

Dengan tanda tangan untuk kegiatan yang digelar Komunitas Pemuda Samber, menurut Andik, itu sudah menjadi bukti bahwa Pemerintah Desa Sambimulyo, mendukung. Meskipun pada dasarnya tanda tangan Kades merupakan salah satu bentuk pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Atau sebuah tanggung jawab pelayanan yang wajib dilakukan seseorang yang menjabat sebagai Kades. Dengan kata lain, Andik tidak akan punya kewajiban memberi pelayanan dalam bentuk tanda tangan ketika tidak sedang menjabat Kades.

Terkait dukungan terhadap kegiatan kepemudaan, lanjut Andik, tiap tahun Pemerintah Desa Sambimulyo, selalu mengalokasikan anggaran. Namun melalui satu pintu Karang Taruna. Tapi sayang, Kades Andik enggan menjabarkan berapa besar nominal anggaran yang dialokasikan untuk Karang Taruna Desa Sambimulyo per tahun.

“Untuk besar anggaran (Anggaran Karang Taruna), saya belum ketemu bendahara (Bendahara Desa), nanti kita tanyakan,” katanya.

Kepada awak media, Andik juga menyampaikan kekecewaanya terhadap Komunitas Pemuda Samber. Karena ketika diundang oleh Pemerintah Desa Sambimulyo, justru tidak satu perwakilan pun yang datang.

“Pembentukan Karang Taruna, pemuda Samber kita undang, tidak ada yang hadir,” cetusnya.

Sebagai bentuk sinergitas, Kades Sambimulyo, mengimbau agar Komunitas Pemuda Samber mengirimkan proposal ketika hendak melakukan kegiatan. Proposal bisa ditujukan untuk Ketua Karang Taruna atau Pemerintah Desa Sambimulyo.

“Nanti kita lihat kebutuhannya apa, kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran. Seperti yang dilakukan pemuda Aker, Arek Kedungrejo,” jelas Kades Andik.

Seperti diketahui, Komunitas Pemuda Samber (Sambirejo Bersatu) merupakan komunitas pemuda yang aktif melakukan kegiatan sosial dan positif. Komunitas ini beranggotakan puluhan pemuda dari Dusun Sambirejo dan Dusung Kedungrejo. Dua dusun tersebut merupakan wilayah Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

Ada yang disesalkan masyarakat tentang beragam kegiatan positif Komunitas Pemuda Samber. Yakni disinyalir tidak adanya dukungan dari Pemerintah Desa Sambimulyo. Tak pelak, masyarakat pun kini banyak mempertanyakan kemana anggaran pembinaan kepemudaan Desa Sambimulyo dialirkan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait