KADIN Usulkan Lembaga Baru Mensinergikan Pembinaan Kewirausahaan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo mengusulkan perlunya sebuah lembaga atau badan baru untuk mensinergikan dan memaksimal dana- dana hibah di setiap kementerian untuk program kewirausahaan terpadu.

” Selama ini dana-dana yg digelontorkan pemerintah untuk program kewirausahaan tidak maksimal karena berjalan sendiri- sendiri dan terkesan hanya menghabiskan anggaran. Hasilnya tidak jelas,” ujar Eddy Ganefo dalam acara FGD Buruh, Investasi dan Regulasi Industri 4.0 yang diselenggarakan oleh DPP Partai Nasdem di Jakarta Senin 14 Oktober 2019.

Menurut Eddy Ganefo, pihak Kadin Indonesia yg dipimpinnya siap menjadi fasilitator dan eksekutor untuk mensinergikan program-program kementerian untuk pengembangan UKM agar bisa didigitalisasi dan siap eksport.

“KADIN siap memfasilitasi lembaga baru untuk mensinergikan program-program kementrian untuk kewirausahaan,” tukasnya.

Sementara terkait pengurangan tenaga kerja dalam rangka penggunaan teknologi, lanjut Eddy, perlu dilakukan pembinaan wirausaha bagi yang berminat.

“Biayanya oleh pihak perusahaan bekerja sama dengan pihak yang berkompeten,” katanya.

Eddy juga mengusulkan agar diberikan pelajaran tentang kewirausahaan dalam pendidikan di tingkat SMA hingga perguruan tinggi.

“Agar lulusan sekolah menengah dan PT memiliki pengetahuan dan semangat untuk mandiri dalam berwirausaha,” tandasnya. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *