Kadinkes Tegaskan Bondowoso Aman dari Virus Corona

  • Whatsapp
Foto: Kepala dinas Kesehatan Bondowoso dr Moh Imron saat dikonfirmasi wartawan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Bondowoso menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada masyarakat Bondowoso yang terjangkit virus corona (Covid 19).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadinkes dr Moh Imron saat menggelar press rilis di ruangannya. Menurutnya isu yang berkembang diluar itu semua hoax, karena berdasarkan pemeriksaaan tidak ada satupun warga Bondowoso terserang covid 19.

Bacaan Lainnya

“Hingga sampai dengan hari ini masyarakat Bondowoso Tidak ada satu pun yang positif terkena virus Corona,” ungkap Imron saat Press Release Bupati Bondowoso Peningkatan kewaspadaan covid-19.

Pihaknya menjelaskan bahwa ke-lima Orang Dengan Pantauan (ODP) yang sempat diisolasi di RSU Koesnadi beberapa waktu lalu telah diturunkan statusnya menjadi Orang Dalam Resiko (ODR). Mereka secara klinis telah dinyatakan tidak terjangkit virus Corona dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Kalaupun kemarin sempat ada yang dirawat, diisolasi, ODP maka dilakukan penangan sekarang sudah status odr kita pulangkan karena secara kondisi klinis sudah tidak di kuatirkan terkana virus corona,” Jelasnya.

Kendati di kemudian hari ditemui warga yang ditengarai terjangkit virus Corona, Dinas Kesehatan menunjuk RSU Koesnadi sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan.

“Rumah sakit umum dokter haji Kusnadi merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan ketika ada masyarakat Bondowoso yang diduga ataupun yang ditengarai dalam resiko atau dalam pantauan terkait Corona,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait