Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya Tunjau Langsung Lokasi TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep

  • Whatsapp
Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya saat menyerahkan bingkisan sembako kepada warga masyarakat desa Larangan kerta kecamatan Batuputih

SUMENEP, beritaLima – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya dan Kasipulinfomedlek Dispenad Mayor Inf. Halim Pasaribu melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Kodim 0827/Sumenep, Senin (18/03/ 2019).

Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya didampingi Sekdakab Sumenep, Asisten serta Dansatgas TMMD 104 Letkol Inf Ato Sudiatna meninjau langsung titik lokasi TMMD

Hal ini sekaligus meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Larangan Kerta dan Desa Batu Putih Laok, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebelum meninjau TMMD, tim Wasev TMMD menerima paparan kegiatan TMMD ke-104 di aula Makodim. Selanjutnya rombongan yang didampingi secara langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna bersama perwira jajarannya dan unsur Forkopimda menuju lokasi TMMD yang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Sumenep.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Chandra Wijaya dihadapan warga Desa Larangan Kerta mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 104 yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep di Desa Larangan Kerta dan Desa Batu Putih Laok .

“Marilah kita bersama-sama bergotong-royong saling membantu untuk kesuksesan TMMD ke 104 sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa,” harapnya.

Dansatgas TMMD menambahkan bahwa pihaknya diwajibkan oleh Kasad untuk meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung. “Nantinya kita bisa menerima saran dan masukan sebagai evaluasi TMMD yang selanjutnya,” pungkas Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Selesai memberikan sambutan dan penyerahan bingkisan TMMD yang dipusatkan di kantor kepala Desa Larangan Kerta tersebut selanjutnya Rombongan menuju ke lokasi pembangunan Madrasah di dusun Sobi.

Antusias warga, siswa dan guru dusun Sobi terpancar saat menyambut kedatangan Tim Wasev dari Dispenad. Mereka berharap daerahnya masih sangat perlu dan patut untuk mendapatkan kegiatan yang membantu pembangunan daerah seperti TMMD bisa berlanjut kedepannya.

Selain itu dilaksanakan pula penanaman pohon secara simbolis oleh Kadispenad, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kapendam V/Brw dan Dandim 0827/Sumenep.

Sedangkan Kepala Desa Larangan Kerta Ibu Aryatun menyampaikan terima kasih terhadap TNI khususnya Kodim 0827/Sumenep yang mengadakan TMMD ke-104 di desanya yang memang masih banyak membutuhkan pembangunan terutama fasilitas pendidikan dan ibadah serta akses jalan yang masih kurang bagus.

“Atas nama seluruh Warga Desa Larangan Kerta saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” tuturnya.

Ibu Aryatun menambahkan dengan adanya kegiatan TMMD yang akan berakhir pada tanggal 27 Maret 2019, desanya banyak mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. “Baik akses jalan, fasilitas pendidikan serta bantuan kemanusian yang lainnya,” tandasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *