Kadispenad Tinjau Lokasi TMMD 104 Batuputih Sumenep

  • Whatsapp
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, Kapendam (kepala penerangan Kodam), dan aster kodam V Brawijaya, serta Forum Komunikasi perangkat daerah Kab. Sumenep mengunjungi lokasi TMMD ke- 104 Kodim 0827/ Sumenep yang berlokasi di Desa di desa Larangan kerta tepatnya di Madrasah Al - Miftah

SUMENEP, beritaLima – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, Kapendam (kepala penerangan Kodam), dan aster kodam V Brawijaya mengunjungi lokasi TMMD ke – 104 Kodim 0827/ Sumenep yang berlokasi di Desa Batuputih laok dan desa Larangan kerta Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/03/ 2019).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya yang didampingi Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, Kapendam (kepala penerangan Kodam), dan aster kodam V Brawijaya, Dansatgas TMMD 104 Dandim 0827 Sumenep Letkol. inf. Ato Sudiatna memberikan sambutan dan paparan dilokasi TMMD 104 desa Larangan kerta Batuputih

Berdasarkan pantauan beritalima.com, setibanya di lokasi TMMD dari tim (Pengawasan dan evaluasi) Wasev beserta rombongannya melakukan peninjauan ke beberapa kegiatan program TMMD di Desa tersebut seperti pembangunan fisik dan non fisik.

Penanaman pohon dihalaman madrasah Al – Miftah oleh Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya juga oleh perwira tinggi lainnya

“Program TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan daerah,” Kata Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Dirinya juga menjelaskan, jika program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan dari bawah ke atas yang artinya usulan dari bawah yang diusulkan sampai ke tingkat pusat. Sasaran yang sudah terpilih berdasarkan skala prioritas diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah dan dibahas di forum DPRD untuk disahkan menjadi program TMMD.

“Program TMMD yang bersifat lintas sektoral ini harus membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD. Kalau meliat laporan melalui kegiatan ini kedekatan TNI dengan rakyat sudah cukup baik. Tetapi yang paling utama bisa membantu pemerintah mensejahterakan rakyat,” ungkap Brigjen Arh Candra Wijaya.

Selain itu, kata Brigjen Candra Wijaya, pembangunan secara fisik untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan non fisik berupa peningkatan kesadaran masyarakat di bidang kebangsaan meningkatkan kualitas mental masyarakat.

“Saya mengapresiasi masyarakat dan pemerintah setempat mendukung penuh di kegiatan tersebut. Atas nama TNI AD, saya berharap program TMMD ini bermanfaat untuk rakyat,” pungkasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *