Kado Manis Bagi Desa Auponhia, Listrik PLN Sudah Mengalir

  • Whatsapp

KEPULAUANSULA,beritaLima.com – Tinggal lima Desa di Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula belum dilayani PLN. Bupati Hendrata Thes bekerja keras menyelesaikan satu per satu persoalan.

“Kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam membangun kampung untuk menuju kampung maju mandiri dan sejahtera, “Sebuah kado manis berupa aliran listrik PLN telah disediakan, “Selama 74 tahun Indonesia merdeka ini, masyarakat Desa Auponhia tidak menikmati listrik,

“Warga pun hanya mengandalkan genset sebagai sumber listrik. Jika matahari terbenam, warga bergegas menyalakan mesin, biasanya sejak pukul 18.00 sampai 23.00 Wit. Menurut penuturan warga, perlu 2 liter premium untuk lima jam mesin bekerja.

Kini, aliran listrik dari PLN di Desa Aupnhia, Kecamatan Mangoli Selatan mulai terang benderang saat malam, “ucap Kepala Desa Auponhia, Bambang Umafagur saat di konfirmasi Reporter beritaLima.com lewat via telepon saluler 0813-5466-xxxx, Minggu (15/12/2019)

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Sula dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kampung. Ia menyambut baik kerja sama demi terselenggaranya kegiatan dari pemerintah kabupaten. Khususnya, PLN yang mulai masuk ke kampung.

“Saya usahakan PLN menerangi seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, seperti di ibu kota kabupaten yang 24 jam dinyalakan,” tutup Hendrata [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *