Kajari Banggai Laut: Selamat Ulang Tahun Beritalima

  • Whatsapp

BANGGAI LAUT, beritalima.com- Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Suyanto, SH.MH, mengucapkan selamat ulang tahun kepada beritalima yang ke-8.

“Dengan semakin bertambahnya usia, semoga beritalima.com dan koran BeritaLima, kian profesional dan kian dicintai pembaca,” kata Suyanto, SH.MH.

Untuk diketahui, selama kepemimpinan Suyanto, SH.MH, Kejaksaan Negeri Banggai Laut yang wilayah hukumnya mencakup Banggai Kepulauan, berhasil menggulung beberapa koruptor dan mengembalikan keuangan negara.

Diantaranya, berhasil mengembalikan uang barang bukti (BB) kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Banggai Kepulauan sebesar Rp.1.410.300.455 yang tersimpan di Bank BNI Banggai Kepulauang dan telah diserahkan kepada Pemkab Banggai Kepulauan, Januari, lalu.

Uang itu merupakan barang bukti kasus korupsi pengadaan Alkes dengan terpidana, Iswandi Ilyas alias Dede, warga Jalan Panjaitan Nomor 12 Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Sulawesi Tengah, yang juga direktur utama PT Tunas Bhakti Nusantara, tahun 2007 lalu.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung, Dede divonis empat tahun penjara. Selain itu, ia diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp.2.135.480.001 dan denda sebesar Rp.200.000.000. (Dibyo).

Ket. Foto: Suyanto, SH.MH.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *