KAMMI dan Angkatan Muda Keadilan Malaysia Siap Bekerjasama dalam Isu Kawasan

oleh -70 views

Kualalumpur, – Perkembangan kondisi sosial, politik dan ekonomi kawasan ASEAN yang sangat dinamis serta peran organisasi pemudanya menjadi perhatian serius Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) yang melakukan kunjungan ke kantor Partai Keadilan Rakyat, di Selangor, Malaysia pada hari Jumat, 23 september 2016.

Delegasi angkatan muda keadilan PKR yang diwakili setiausaha AMK pusat, Chang Lih Kang menyambut gembira kunjungan PP KAMMI untuk pertama kalinya. ¬†Kami menyambut gembira kunjungan dari pengurus pusat KAMMI ini, dan kami berharap ada follow up dari kunjungan ini”. Jelasnya.


Lih kang yang juga naib Pengerusi Majlis Pimpinan Negeri Perak ini menambahkan, beberapa isu kawasan bisa menjadi isu bersama kedua gerakan. ” Masalah demokrasi dan keamanan kawasan perlu menjadi concern pembahasan kita kedepan”, sebut Lih Kang yang malam itu didampingi beberapa pengurus AMK PKR lainnya.

Hal ini diamini oleh delegasi KAMMI yang dipimpin oleh Ketua Umumnya, Kartika Nur Rakhman. “Perlu penguatan dan sinergi antar kaum muda di kawasan untuk menggerakkan proses perubahan”, Sebutnya.

“Kerjasama antar organisasi pemuda di kawasan asean yang multikultur dan multietnik perlu dilakukan¬† bagi penyiapan jaringan kepemimpinan masa kini dan masa depan”, Tambah Nur Rakhman.

Silaturahim jaringan pemuda di kawasan yang dimulai dari malaysia dan kemudian akan berlanjut ke Thailand, Filipina, dan negara negara ASEAN lainnya ini merupakan bagian dari program penguatan jaringan pemuda ASEAN yang diinisiasi ketua bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) PP KAMMI, Adhe Nuansa Wibisono, M.Si.

Banyak isu kepemudaan dan kawasan yang harus diselesaikan bersama oleh organisasi organisasi kepemudaan antar negara ASEAN, dengan demikian kaum muda di kawasan mampu memperkuat perannya di negara masing-masing maupun di seluruh wilayah asean”, Pungkasnya mengakhiri rilis.