Kampanye Tertib BerlaluLintas, Satlantas Polres Se Tapal Kuda Berakhir di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, baeritalima.com – Kepolisian terus melakukan gebrakan guna menekan angka kecelakaan di jalan. Kali ini, Polres Banyuwangi, bersama Polres se-Tapal Kuda, meliputi Polres Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, menggelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas.

Kegiatan yang digeber di Hotel Santika Banyuwangi ini dihadiri, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono. Dan diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, klub motor dan tokoh masyarakat.

“Gunakan selalu alat keselamatan dan surat-surat kelengkapan saat berkendara,” ucap Kombes Pol Heri Wahono, Selasa (20/3/2018).

Dalam pidato, dia juga mengimbau para pelajar dan mahasiswa untuk tidak lagi kebut-kebutan di jalan. Selalu menaati rambu lalu lintas dan membiasakan untuk bersikap santun saat bermotor.

“Dan kami yakin, pelajar, mahasiswa, komunitas motor dan masyarakat di sini semua sudah taat berlalu lintas,” ungkapnya disambut tepuk tangan para hadiri.

Bahkan Heru Wahono juga menjelaskan angka kecelakaan tertinggi di jawa timur terdapat di kabupaten Malang

” untuk angka kecelakaan tertinggi terdapat di kota malang, untuk kabupatrn Banyuwangi masih bisa di katakan baik dan minim angka lakalantas, untuk angka kecelakaan di jawa timur yang pasti menurun, dan masih di dominasi dari pihak swasta selanjutnya di dominasi pelajar.” Jelas Heru

Kampanye tertib berlalu lintas yang merupakan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2018, ini juga diisi penyerahan bantuan alat bantu kepada korban kecelakaan lalu lintas. Dan ditutup dengan penggalangan tanda tangan dukungan terhadap Kampanye Keselamatan Berlalu lintas. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *