Kapal Perang KRI Frans Kaisiepo-368 Dapat Penghargaan di Lebanon

  • Whatsapp
Jaga Perdamaian Di Lebanon, Kapal Perang KRI Frans Kaisiepo-368 Dapat Penghargaan.

Lebanon, beritalima.com | Menjalankan misi perdamaian dengan baik dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon, kapal perang Indonesia KRI Frans Kaisiepo-368 dapat penghargaan.

KRI Frans Kaisiepo dibawah komandan kapal Letkol Laut (P) John David Nalasaksi Sondakh sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL (United Nations interim Force in Lebanon), membawa crew sebanyak 119 prajurit dan telah bertugas setahun di Lebanon. Penghargaan yang diterima sebagai Maritime Task Force (MTF) ini mengharumkan nama Indonesia sebagai duta bangsa.

Bacaan Lainnya

Pemberian Letter of Commendation dalam Transfer of Authority (TOA) yang selanjutnya misi akan diemban kepal perang KRI Diponegoro-365, dipimpin oleh MTF Commander, Rear Admiral Dirk Gurtner (Jerman) saat kedua kapal perang kebanggaan Indonesia tersebut sandar di Dermaga Beirut, Lebanon di awal Januari 2024.

Penghargaan tertinggi PBB yang ditandatangani Head of Mission/Force Commander, Major General Aroldo Lazaro Saenz (Spanyol) diberikan atas kontribusi luar biasa dalam mengemban mandat, kesigapan merespon panggilan kemanusiaan, keteladanan dan pengabdian melebihi panggilan tugas.

MTF Commander menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa bangga atas pengabdian KRI Frans Kaisiepo-368 yang telah mengemban mandat dengan luar biasa melebihi panggilan tugas. Atas nama PBB, MTF Commander secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas komitmen kuat untuk terus berkontribusi dalam misi perdamaian dunia.

 

Jurnalis : Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait