Kapala BKKBN, Kita Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Manusia

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Kesehatan yang menjadi sektor kebijakan BKKBN diantaranya peningkatan akses dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) hal tersebut dikatakan Kapala BKKBN perwakilan Aceh DR. dr. M. Yani, M.Kes,PKK memberi pemaparan tentang Kebijakan Pelaksanaan Program KKBPK Semester II 2017 di Hotel Hermes Palace Selasa (25 Juli 2017).

Menurutnya, Dalam Undang-Undang No.52 Tahun 2009, BKKBN merupakan salah satu lembaga yang mendapat mandat untuk ikut mewujudkan Sembilan Agenda Prioritas Pembangunan  (Nawacita) dari 2015-2019.

Pada nawa cita ketiga, kelima, dan kedelapan disebutkan. Cita ke-3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan. Cita ke-5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Dan cita ke-8 yaitu melakukan revolusi karakter bangsa.

Dalam hal kata M Yani, BKKBN mendukung penuh upaya peningkatan kualitas manusia dan Masyarakat melalui penguatan peran keluargan diantaranya penguatan pemahaman fungsi keluarga, pembinaan Anak dari usia dini melalui BKB HI, pembinaan bagi keluarga melalui BKR.

Dalam papara tersebut dia juga mengatakan, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk mensukseskan tiga pilar program BKKBN yaitu, Kependudukan, Keluarga Berencana dan ini harus kita jaga bersama sama.

Dia berharap dengan ada kegiatan ini yang di ikuti oleh peserta di 23 Kabupaten/Kota, dan pejabat di jajaran Perwakilan BKKBN Aceh serta ini bisa bermanfaat dan bisa berbagi Ilmu di sini, tuturnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *