Kapolda Dan Kapolres Pamekasan Potong Puluhan Hewan Qurban, Diantaranya Disalurkan Ke Ponpes

  • Whatsapp

Caption ; AKBP Teguh Wibowo Ketika Dikonfirmasi Oleh Awak Media Di Halaman Mapolres Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.comKapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan melalui Polres Pamekasan, menyerahkan bantuan 13 hewan qurban berupa sapi ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pamekasan, Minggu (11/08).

Bacaan Lainnya

Adapun Polres sendiri menyerahkan 29 ekor sapi qurban dan juga paket potongan daging maupun 1 ekor utuh kepada beberapa ponpes di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu diserahkan langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo kepada Ponpes yang tersebar di Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, kami mendapat amanat dari Kapolda Jatim untuk menyampaikan hewan qurban dan salamnya kepada pimpinan maupun pengurus ponpes dimomen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Pesan Kapolda, semoga apa yang saat ini kami serahkan dari Kapolda bisa menjadikan barokah dan amal serta bermanfaat bagi santri maupun para pengurus Ponpes,” Katanya kepada beritalima.com di Halaman mapolres Pamekasan, Minggu(11/08).

Menurut Kapolres Pamekasan dalam penyerahan hewan qurban dari Kapolda, sebegai bentuk apresiasi kepada pimpinan Ponpes, Santri dan juga warga. Dan juga sekaligus membangun silaturrahmi di momen Hari Idul Adha.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kapolda Jatim terhadap sesama khususnya pimpinan ponpes karena telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pamekasan,” Ujarnya.

Sementara itu, dari Panitia qurban Polres Pamekasan, tahun ini berhasil mengumpulkan sebanyak 29 ekor hewan qurban jenis sapi.

Selain sebagian diserahkan ke ponpes juga dilakukan penyembelihan sendiri untuk dibagikan kepada warga sekitar Mapolres Pamekasan berupa potongan daging.

“Selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, kami ke ponpes juga untuk menjalin tali silaturahmi kepada para alim ulama serta para santri,” pungkasnya.(An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *