Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah Mojokerto

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pesan agar selalu menjalin silaturahmi dengan para kyai dari KH. Hasyim Muzadi kepada Kapolda Jatim Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH. langsung dilaksanakan Pondok pesantren Riyadlul Jannah Pacet Kabupaten Mojokerto. Sabtu (21/01/17)

Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan kepada peliput, dalam Kunjungan Kerjanya, Kapolda Jatim bersama pejabat utama diantaranya Dir Binmas, Dir Reskrimum, Kabid propam dan Kapolres Mojokerto.

Kunjungan kerjanya bersifat silaturahmi ke Pondok pesantren Riyadlul Jannah Pacet Kabupaten Mojokerto untuk bertatap muka secara langsung dengan pimpinan ponpes K.H Mahfudz Syaubari.

Machfud Arifin berharap kegiatan sarasehan ini akan menghasilkan sebuah pernyataan atau komitmen bersama seluruh ulama untuk membawa umat mendukung pemerintahan yang sah dan mengembangkan kehidupan beragama yang damai, tertib dan toleran, serta menolak setiap aksi dari kelompok-kelompok yang tidak menginginkan keutuhan NKRI.

Selain melakukan tatap muka secara langsung, Kapolda Jatim juga mengajak seluruh tokoh ulama yang akan hadir pada giat sarasehan Forum Peduli Bangsa untuk senantiasa membangun kedamaian dan menjaga persatuan serta kesatuan di wilayah NKRI.

“Kegiatan sarasehan ini nantinya juga akan menghasilkan sebuah pernyataan atau komitmen bersama seluruh ulama untuk membawa umat mendukung pemerintahan yang sah,” sambung Kapolda Jatim.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri kurang lebih 70 undangan terdiri dari ulama yakni Ketua Umum MUI Pusat Dr. KH. Ma’ruf Amin, para pimpinan pondok pesantren terkemuka di Jawa Timur, dan cendekiawan yakni beberapa Rektor Perguruan Tinggi Islam baik dari wilayah Jawa Timur maupun dari daerah lain di Indonesia, serta hadir pula tokoh ulama dari mancanegara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *