Kapolda Papua Berikan Bantuan Ke Tiga Rumah Ibadah

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, telah dilaksanakan penyerahan bantuan sarana kontak berupa Genset dan Kipas angin kepada 3 pengurus rumah ibadah oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius.D.Fakhiri, S.Ik dan dilanjutkan dengan tatap muka bersama pejabat utama TNI-Polri Satgas Nemangkawi 2021, Saptu (13/03).

Kapolda Papua beserta rombongan tiba di Mako Brimob Yon B Pelopor dengan di sambut tarian adat dan yel-yel Brimob, bersama rombongan memasuki gedung Ronal H Sopamena.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Papua kepada pengurus rumah ibadah yang diberikan kepada tokoh agama Ustad Taslim (pengurus masjid An-Nur) , Ustad Munazik (pengurus masjid Al-Amin) dan Pdt Afronlinje Payai S.TH (pengurus Gereja Otto Geisler), dan dilanjutkan penandatanganan berita acara Penyerahan bantuan kepada 3 Rumah Ibadah oleh Kapolda Papua.

Penyampaian Kapolda Papua yang mengatakan, patut kita mengucap syukur karena masih bisa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk hadir bersama dalam rangka pemberian bantuan kepada rumah ibadah yang mana kiranya ini bisa sangat bermanfaat dalam pelaksanaan ibadah.

“Semoga pemeberian ini bisa digunakan dengan baik dalam pelayanan baik di masjid dan Gereja sehingga perlu kita jaga dan rawat, baik dari pengurus gereja dan semua prajurit yang bertugas di Kabupaten Timika,”ungkap Kapolda.

Kabupaten Timika sangat disibukan dengan perang suku, namun dari waktu kewaktu dilakukan tindakan tegas sehingga dapat menutup ruang bagi mereka serta meninggalkan hal-hal yang melanggar hukum.

Kapolda menambahkan, mari kita tetap menjaga keamanan yang ada di Kabupaten Timika, adanya KKB yang mulai mengganggu keamanan di Wilayah Hukum Polres Timika maupun di tanah Papua sehingga kita yang melakukan penugasan harus bisa tegas.

“Saya minta agar kita tetap menjunjung tinggi akar budaya yang ada di suatu tempat sehingga dapat memberikan kepercayaan tinggi terhadap masyarakat. Kerja sama satuan harus betul-betul kita implementasikan, kita harus tetap satu serta kita wujudkan dalam pelaksaan tugas di tanah Papua,”kata Kapolda.

Saya juga harapkan penugasan rekan-rekan di Papua ini harus dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga tidak perlu memikirkan hal yang lain karena itu merupakan tugas pimpinan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang telah hadir semoga kita kedepan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas di Tanah Papua.

Ucapan terimakasih dari perwakilan penerima bantuan Pdt Afronlinje Payai S.TH yang mengatakan, hari ini saya mewakili tokoh agama yg ada di Timika, kami menyampaikan terimakasih banyak untuk Kapolda Papua karena telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami berupa genset dan kipas angin.

Doa kami untuk bapak Kapolda Papua semoga dapat melaksanakan tugas dengan sehat dan sejahtera, tentunya harapan kami dibawah kepemimpinan bapak Fakhiri sebagai Kapolda Papua dapat membawa kesejahtraan bagi seluruh anggota Polri dan Brimob setanah Papua dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta terbebas dari kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

(Timika/Lasatia(

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait