Kapolres Bateng Minta Warga Cerdas Kelola Informasi Di Medsos

  • Whatsapp

KOBA – Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Frenky Yusandhy menghimbau mayarakat agar lebih cerdas menyikapi dan mencerna berita atau infomasi yang masuk.

Teknologi informasi yang serba cepat saat ini, kita tidak bisa menghindar dari informasi yang datang dari berbagai sumber ataupun media.

“Saya minta masyarakat harus cerdas dalam mengelola informasi yang masuk agar tidak merugikan orang lain dan diri sendiri,” tegas Frenky.

Informasi atau berita palsu yang kini banyak beredar di media sosial, jangan langsung dipercaya tapi harus kita cerna dan filter kebenarannya.

“Banyak informasi salah atau hoak saat ini yang tersebar di medsos, kita jangan mudah terpancing emosi,” pesan Kapolres.

Lanjutnya, dengan sentuhan satu jari saja kita sudah dapat membuka, melihat bahkan menyebarkan kabar dan berita yang tanpa terkonfirmasi terlebih dahulu.

Tidak sedikit karena mendapatkan informasi yamg salah kemudian disebarkan melalui medsos dan akhirnya menjadi pemicu terjadinya konflik.

“Untuk mencegah hal tersebut dapat dilakukan dengan cara tiga B yakni benar, baik dan berguna,” terang Kapolres yang dekat dengan tokoh pemuda dan tokoh agama ini. (Her).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *